GELAR RAPAT KERJA, TIM PENGGERAK PKK KECAMATAN ANGKINANG EVALUASI DAN SUSUN PROGRAM KERJA KEGIATAN

 

(06/10) Dalam rangka mengevaluasi dan meningkatkan kualitas program kerjanya, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Angkinang bersama seluruh Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Angkinang menggelar Rapat Kerja (Raker) tingkat kecamatan di Gedung Serba Guna Kecamatan Angkinang pada Rabu 6 Oktober 2021.
Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Angkinang dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan Rapat Kerja Tim Penggerak PKK Kecamatan Angkinang Tahun 2021 pada hari ini dilaksanakan secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, peserta yang hadir terdiri dari pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Angkinang, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK desa se-Kecamatan Angkinang.
Raker dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi terhadap program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya dan menyusun program kerja dan kegiatan tahun 2021 dengan menyesuaikan program kerja dan kegiatan Tim Penggerak PKK Kab. Hulu Sungai Selatan.
Plt. Camat Angkinang Sabilarrasad, S.Sos selaku Pembina Tim Penggerak PKK Kecamatan Angkinang sebelum membuka secara resmi Rapat Kerja menyampaikan harapan dalam Rapat Kerja TP PKK Kecamatan Angkinang kali ini mampu menghasilkan program kerja yang berdasarkan kemitraan dan sinergitas dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera di Kecamatan Angkinang. Tentunya kunci sukses program ini perlu koordinasi dan konsultansi dengan PKK Kabupaten dan PKK Desa, dan menjalin kemitraan dan sinergi dengan instansi lintas sektor seperti Dinas/Badan, Kecamatan, Puskesmas, Penyuluh KB, KUA dan Pemerintah Desa.
Dalam arahannya yang disampaikan saat Rapat Kerja, Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kab. HSS Hj. Jauhartati, menyambut baik terlaksananya kegiatan raker tersebut dan mengharapkan agar setiap program kerja harus memiliki target capaian yang jelas dan rasional, untuk program kerja kita kedepan itu merupakan tantangan yang luar biasa dari 10 program PKK yang harus kita laksanakan dengan kondisi saat ini baik tantangan kondisi pandemi maupun juga tantangan-tantangan yang lainnya menuntut kita untuk lebih intens lagi kedepannya.
Dan dalam menjalankan program kegiatan PKK pasti ada terdapat rintangan hambatan dan tantangan, oleh karena itu dengan semangat kita semua kata urang Banjar “Gawi sabumi, Kayuh baimbai, Haram manyarah waja sampai ka puting”, itu menjadi semangat kita.
Dan berharap sinergitas dapat baik itu dengan dinas, puskesmas, penyuluh KB, KUA dan sebagainya, karena program kegiatan kita tidak dapat dilaksanakan sendiri atau berjalan sendiri, pasti memerlukan sinergitas. Oleh karena itu mari kita bersama-sama bergandeng tangan dan mudah-mudahan dalam kegiatan Rapat Kerja hari ini menghasilkan program kegiatan yang di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Kegiatan Raker juga dihadiri Kepala Puskesmas Angkinang, Kepala Puskesmas Bamban, Koordinator PKB, dan KUA
Pada Raker kali ini juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama Dinas PPKBPPPA dan lintas sektor Kecamatan Angkinang tentang Pendewasaan Usia Perkawinan yang ditandatangani oleh Plt. Camat, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Puskesmas, Koordinator PKB, KUA dan seluruh Ketua TP PKK desa se-Kecamatan Angkinang.





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar