Ad Code

Responsive Advertisement

TANIRAN SELATAN KOMITMEN PENANGANAN STUNTING

 

(21/07) Bertempat di Kantor Desa Taniran Selatan dilaksanakan Rembuk Stunting, Rembuk Stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara masyarakat desa dengan pemerintah desa dan BPD membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumberdaya pembangunan yang ada di desa.

Permasalahan stunting ini merupakan masalah yang menjadi tanggungjawab bersama, bukan bagi orang di bidang kesehatan saja, tetapi juga peran aktif dari semua stakeholder dan masyarakat memiliki tanggungjawab yang sama pentingnya dalam upaya pencegahan, penanganan dan penurunan stunting di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan utama dalam Rembuk Stunting di desa meliputi pembahasan kegiatan intervensi pemenuhan kebutuhan zat gizi bagi ibu hamil dan anak (PMT), pemantauan pertumbuhan balita di posyandu, meningkatkan akses terhadap air bersih dan fasilitas sanitasi.

Acara Rembuk Stunting dibuka oleh Kepala Desa Taniran Selatan sekaligus memimpin jalannya musyawarah, kegiatan dihadiri Plt. Camat Angkinang, Kepala Puskesmas Angkinang, Tenaga Ahli P3MD Kab. HSS, Plt. Kasi Pem & PM Kecamatan, Pendamping Desa, Pendamping PKH, BPD, Ketua TP PKK Desa, Petugas Gizi, Bidan Desa, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Kader Posyandu dan kelompok sasaran (1000 HPK).





 

Posting Komentar

0 Komentar