KECAMATAN ANGKINANG BENTUK FORUM GERMAS

(10/06) Kamis, Bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Angkinang, Puskesmas  Bamban dan Puskesmas Angkinang menyelenggarakan Kegiatan Pembentukan dan Koordinasi Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tingkat Kecamatan.

GERMAS merupakan gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Masyarakat, agar meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.  Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Paling tidak melakukan beberapa fokus kegiatan yakni melakukan aktivitas fisik atau berolahraga, mengkonsumsi buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban/WC

Forum Germas ini juga sebagai sebuah sarana berkumpulnya para tokoh masyarakat dan tokoh formal lainya, serta penggiat kesehatan, dimana Forum Germas Tingkat Kecamatan Angkinang yang dibentuk ini di Ketuai oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Angkinang, diantara tujuannya untuk bersama-sama melakukan pemberdayaan masyarakat dibidang kesehatan, diharapkan dengan pembentukan forum Germas di tingkat kecamatan, juga dilaksanakan dan dibentuk juga di tingkat desa. 

Dalam kegiatan tersebut acara dibuka oleh Plt. Camat Angkinang, dan dihadiri oleh Kapolsek Angkinang, Danramil Angkinang, Kepala KUA Kec. Angkinang, Kepala Puskesmas Bamban dan Kepala Puskesmas Angkinang beserta jajaran, Kepala Balai penyuluh Pertanian Kec. Angkinang, Ketua TP. PKK Kecamatan Angkinang, Kepala Desa se-Kec. Angkinang serta Ketua TP. PKK Desa se-Kec. Angkinang.

 







 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar